JATIWARAS, PPK-JTW – Bertempat di Kantor Kepala Desa Jatiwaras, Kecamatan Jatiwaras, Rabu (29/08/2012), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Jatiwaras melantik secara gabungan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) pada Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2013.

Prosesi pelatikan ini diikuti oleh 33 orang calon anggota PPS dan 11 orang calon anggota PPL untuk bertugas di 11 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Jatiwaras, yang untuk setiap Desa, tiga orang calon untuk PPS dan satu orang calon untuk PPL.

Pelantikan ini dihadiri pula para tamu undangan, di antaranya Camat Jatiwaras, Saeful Hikmat, dan perwakilan dari Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya, yang pada saat itu diwakili oleh Kepala Sekretariat, Aep Sumirat.

Pelantikan gabungan ini sengaja dilakukan, selain untuk menghemat waktu, tenaga, dan biaya, juga sebagai pertanda awal yang positif dalam mengawal pelaksanaan ‘pesta demokrasi’ warga Jawa Barat ini.

Sebagai penyelenggara Pemilu, meski memiliki tugas yang berlainan, PPK dan Panwaslu dituntut bekerja sinergis dan kerjasama yang harmonis, sehingga pelaksanaan Pemilu ini dapat berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Iklan