5 Pasangan Cagub dan Cawagub Mengikuti Penyampain Visi-Misi di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat

BANDUNG, PPK-JTW- Memasuki hari pertama masa kampanye, Kamis (7/2), 5 pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018 mengawali kegiatan kampanye dengan penyampaian visi-misi dalam Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat. Oleh pimpinan sidang yang juga Ketua DPRD Jabar, Irfan Suryanegara, masing-masing pasangan calon diberi waktu selama 20 menit untuk menyampaikan visi-misi dan programnya.

Dalam sidang di Gedung DPRD Jabar Jl. Diponegoro Bandung yang berlangsung kurang lebih 2,5 jam dari pukul 10.00 hingga 12.30, serta dihadiri mantan Gubernur Jawa Barat R. Nuriana dan Danny Setiawan, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Ihat Subihat dan para komisionernya, penyampaian visi-misi dimulai oleh pasangan calon nomor urut 1 dari jalur perseorangan (independen) yaitu Dikdik Muliana Arief Mansur dan Cecep Nana Suryana Toyib, dengan visinya TAWADHU (Tertib, Aman, Wibawa, Asri, Dinamis, Harmonis dan Unggul).

Penyampaian visi-misi dilanjutkan oleh pasangan calon nomor urut 2 dari Partai Golongan Karya (Golkar), Irianto Mahfudz Sidik Syafiuddin (Yance) dan Tatang Farhanul Hakim, dengan visinya JABAR MULIA (Makmur, Unggul, Lestasi, Inovatif dan Agamis.

Visi-misi Babarengan Baraya (Bahagia, Sejahtera dan Berkarya) menuju Jabaraya (Jawa Barat Berjaya) disampaikan pasangan nomor nomor urut 3 dari koalisi Partai Demokrat dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dede Yusuf Macan Effendi dan Lex Laksamana Zaenal Lan.

Pasangan calon nomor urut 4 dari koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB), Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar, menyampaikan visi-misi Jawa Barat Maju dan Sejahtera untuk Semua.

Selanjutnya, visi-misi Jabar Baru – Jabar Bersih (Jawa Barat Baru yang Adil dan Makmur melalui Pelayanan Birokrasi yang Bersih) disampaikan oleh pasangan calon nomor urut 5 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki.

Penyampaian visi-misi di depan para wakil rakyat tersebut diwarnai tepuk tangan dan yel-yel dari para pendukung pasangan calon masing-masing, terutama mereka yang mendengarkan melalui pengeras suara di luar Gedung DPRD. Kendati diselingi peringatan pimpinan sidang karena visi-misi yang disampaikan 4 pasangan calon melebihi waktu 20 menit, Sidang Paripurna Istimewa DPRD Jabar itu berjalan sangat lancar, aman, tertib, dan terkesan meriah.

Prosesi Pawai Kampanye Damai Usai Penyampaian Visi-Misi

Usai sidang ditutup, sesuai jadwal yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat (KPU Jabar), semua pasangan calon keluar Gedung DPRD lalu berjalan kaki menuju tangga Lapangan Gasibu untuk mengikuti prosesi Pawai Kampanye Damai bersama Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat dan para komisioner lainnya yaitu Teten Setiawan, Ferdhiman, Achmad Heri dan Iin Endah Setiawati, yang dikomandoi Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Brigjen Pol. Hengkie Kaluara.

Pasangan yang lebih dulu keluar dari Gedung DPRD dan berjalan menuju menuju tangga Lapangan Gasibu adalah Rieke – Teten Masduki. Bersama pasukan pendukung berbaju kotak-kotak, keduanya tampak menanti 4 pasangan calon lainnya untuk melakukan prosesi Pawai Kampanye Damai. Namun akhirnya mereka mengadakan rapat terbuka dengan pasukan pandukungnya di sebelah barat Gasibu, setelah mengetahui ke-4 pasangan calon lainnya belum beranjak dari areal Gedung Sate. (MC/KPUJBR)

Sumber: Media Center KPU Provinsi Jawa Barat

Iklan